Total Tayangan Halaman

Kamis, 09 April 2009

Cerpen

Terimakasih Tuhan
Duuh...
Pusing!!
2 minggu lalu, aku ditunjuk sebagai ketua pelaksana untuk acara Silahturahmi Antar Generasi di sebuah organisasi di sekolahku. Waktu itu, aku tidak langsung menerima tawaran tersebut. Lalu, aku meminta waktu untuk merundingkan ini dengan Sang Khalik. Semua peserta rapat menyetujuinya.
Malemnya, aku ga bisa tidur. Sumpah, kepikiran pisan! 4 hari kemudian, aku bisa melakukan shalat istikharah, alhamdulillah. Esoknya, aku belum merasa mendapatkan jawaban apa-apa. Teman-teman disekolahku pun menanyakan perihal ini. Namun, aku belum bisa memberi keputusan. Pulang sekolah, aku langsung menyambar koran langganan keluargaku.
"Hedi Yunus, sang vokalis dari grup musik Kahitna terkena demam facebook. Hedi mengakui bahwa banyak sekali manfaat yang dia peroleh dari jejaring telekomunikasi ini. Dia baru saja menemukan teman-teman SD-SMP-nya. Lalu, perbincangan ini berlanjut hingga teman-teman SMP Hedi berencana untuk mengadakan reuni. Hedi langsung ditunjuk sebagai ketua pelaksana pada acara reuni akbar tersebut."
Apa? Ketua Pelaksana? Kenapa harus dia?? Dia kan artis. Sibuk. Mana mungkin sempat mengurus acara ini??
Sejuta pertanyaan timbul di benakku. Hingga aku mendapatkan sebuah petunjuk baru. KETUA PELAKSANA. Yah, itu jawabannya. Tapi, aku belum yakin sekali jika hanya ini petunjuknya. Ah, aku tidak mau buru-buru mengambil keputusan. Soalnya, tugas sebagai Ketua Pelaksana itu Tidak Mudah.
3 hari kemudian, aku seperti mendapat petunjuk ke-2. Anggi, teman sekelasku mengirimkan sebuah pesan singkat yang berbunyi :
Orang bijak berkata," Sesungguhnya orang yang percaya diri mencari alasan untuk berbuat. Sedangkan orang yang tidak percaya diri mencari alasan untuk tidak berbuat". (Burn yourself)
Ya, aku semakin yakin untuk berbuat. Aku akan memberitahukan kabar gembira ini kepada teman-temanku itu. Terimakasih Allah...

1 komentar:

Unknown mengatakan...

cerita ini udah dipake buat lomba. tapi, ga menang. tak ape..
tetap semangat!!