Total Tayangan Halaman

Kamis, 10 November 2011

Jalan-jalan

15 oktober 2011
Sore-sore udah disuruh ngumpul di pendopo mesjid Aljihad Unpad. Bilangnya jam 4 kurang seperempat, kalo telat ditinggalin, nyatanya…(biasa orang Indonesia, astaghfirullah..)
Jam 5 berangkat juga pake angkot Kalapa-Dago yang parkir di depan tukang pecel lele. Jadi aja beli nasi pecel ayam dulu, khawatir kelaparan ntar malam (udah ada firasat ga bakal dikasih makan malam, hehe..)
Di perjalanan, temen2 di angkot sibuk baca alma’tsurat and ngapalin ayat Ali Imron:103 dan As-shaf:4 (secara gitu, tugas hapalan dari panitia untuk peserta belum pada hafal, termasuk saya. Haha..). serunya, pas jalannya menanjak, kasihan Tri dan Anggun yang duduk di pojok kedempet temen-temenya yang jarail (tidak termasuk saya)
Singkat cerita, akhirnya nyampe juga di tempat tujuan alias Nurul Fikri boarding school (iya gitu?). hal pertama yang dilakukan setelah turun dari mobil (baca: angkot) tak lain dan tak bukan adalah BERGAYA DI DEPAN KAMERA FOTO. HAHAHA…. Tapi, ada juga yang ga nafsu difoto karena ga enak badan. Siapa aja yang gila di foto? Nih, ada salma, ilma, mega, anggun, susi. Pas disuruh baris untuk mendengarkan aba-aba pun masih sempatnya bergaya saat teh risda nyuri-nyuri ngambil foto kita. Oia, kita maghrib di mesjid megah disana. Ada TV yang bisa liat imamnya. Kerennya tuh, udah beres shalat ada ngaji bareng gitu merekanya (baca: siswa laki-laki Nurul Fikri).
Singkat cerita lagi, kita turun juga ke bawah (ya iyalah..) ke tempat lokasi kemah. Di depan gerbang, kita di wanti-wanti ama kang iqbal buat ga ngomong sembarangan, ga teriak-teriak, karena ada yang jaga (nah lho..). Menuruni tangga bersinarkan bulan. Menapaki jalan di gelapnya malam disinari senter Barbie punya Evi, sungguh memprihatinkan.
Belok kanan, yak nyampe deh di tenda hijau gede bakal tempat istirahatnya akhwaters. Ternyata yang ikhwan ga pake tenda, kasihan.
Lama nunggu pemateri yang bakal ngisi, kita pergunakan waktu untuk makan malam bersama yang saling comot-comotan. Di sini kerasa indahnya ukhuwah di ISEG. Katanya jalanan macet karena malam minggu, ya kita ngemil makanan punya rizma yang telat datang. Setelah Isya, barulah Kang Candra datang dengan kacamata gedenya. Beliau bahas apa ya? Hehe.. pesertanya pada ngantuk, karena waktunya udah menunjukkan jam tidur sih ditambah suhu yang dingin. Lain kali jangan ada acara materi (baca: peserta berpartisipasi pasif) lewat jam 9. Anehnya, ….. #to be continue. Hehehe…

1 komentar:

Asa mengatakan...

yup firasat gak bakal dikasi makan emang pas bgt.. ngantuk ya dulu?
tapi semua indah pada waktunya,
termasuk waktunya kang chandra ngomomg,bsa jadi klo waktuny lbh cpt gak akan seindah itu.he

lanjutin dong ceritanya

semangat ma^^d